Wah Curug ini disebut Perawan?

curug bengkawah
+

Pemalang, di Jawa Tengah siap menawarkan berbagai keindahan alam untuk liburan akhir pekan. Salah satu yang bisa Anda coba untuk datangi adalah Curug Bengkawah yang masih perawan dan asri.

Curug Bengkawah, mungkin masih terdengar asing di telinga para traveler. Tapi tidak untuk warga Pemalang dan khususnya warga yang tinggal di daerah Sikasur, Pemalang. Curug ini bisa dibilang perawan karena masih relatif sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini.

Selain tempatnya yang kurang strategis mungkin juga karena akses jalan kesana cukup melelahkan jika disambangi dengan berjalan kaki. Tapi tenang saja, selama perjalanan menuju curug ini kalian disuguhkan oleh pemandangan alam yang luar biasa indah menurut kami. Apalagi, pemandangan seperti itu jarang sekali kami temukan di Kota Jakarta, bahkan hampir tidak ada.

Sekitar 2 kilometer jarak yang harus di tempuh berjalan kaki dari Randudongkal. Dengan melewati perkampungan warga. Bisa di bayangkan betapa jernihnya curug ini, karena warga sekitar pun memanfaatkan air dari sungai ini untuk aktivitas sehari-hari seperti, mencuci baju atau mencuci piring langsung di sungai di depan rumah.

Setelah melewati perkampungan dan persawahan, Maka sudah hampir sampai di lokasi Curug Bengkawah. Pengunjung akan dikenakan tarif sekitar 2.000 rupiah. Karena dengan harga segitupun sudah sekalian menitipkan motornya di gubuk tempat penjaga wisata Curug Bengkawah.

Dan disitupun ada larangan untuk tidak berenang di bawah curug karena cukup dalam diperkirakan kedalamannya mencapai 5 meter, dan tidak ada petugas khusus untuk menjaga pengunjung pada saat di lokasi.

Suasana yang teduh dan asri di curug ini langsung terasa begitu memasuki area curug. Bagi traveler yang sedang berada di Kota Pemalang, mungkin tidak ada salahnya untuk mengunjungi sebentar curug ini dan mengeksplorasinya agar lebih bisa dikenal oleh seluruh traveler dimana pun berada. Namun, selalu patuhi peraturan yang berlaku, baik tertulis atau pun tidak, demi kelancaran dan kenyamanan pengunjung itu sendiri. Selamat traveling!

Tinggalkan komentar anda