Istilah Penting Dan Populer Yang Sering Dipakai Di Dunia Pariwisata

Istilah dunia pariwisata
+

Apakah anda pernah mendengar istilah-istilah yang ada di dunia pariwisata? Jika pernah, apakah anda mengetahui semua artinya dengan benar? Atau selama ini hanya mengenal istilahnya saja namun tidak mengetahui artinya. Untuk itu, artikel ini akan memberikan ulasan mengenai istilah penting dan populer yang sering dipakai di dunia pariwisata.

Apa saja itu? Berikut adalah daftar istilah yang kami himpun dari beberapa sumber dari dunia pariwisata yang ada di Indonesia.

Wisatawan: Merupakan orang yang melakukan sebuah perjalanan wisata, definisi dari wisatawan ini telah ditetapkan berdasarkan dengan rekomendasi dari International Union of Office Travel Organization.istilah wisatawan

Check-in merupakan sebuah proses untuk melaporkan atau juga untuk mendapatkan pelayanan berupa akomodasi, fasilitas, penerbangan hingga pelayanan dan juga yang lainnya. Salah satu contoh check-in adalah, check-in di Hotel atau bisa juga di Bandara.

Check-out adalah kebalikan dari istilah di atas, di mana chek-out adalah proses untuk melaporkan bahwa sudah selesai atau baru saja selesai dalam menggunakan fasilitas tersebut. Contohnya seperti, melakukan check-out dari Hotel setelah menginap selama empat hari di sana.istilah check in dan check out

City Guide merupakan nama lain dari pramuwisata yang tugasnya memberikan informasi penting yang bersangkutan dengan hal-hal yang ada di dalam sebuah kota, biasanya seorang City Guide ini melakukan tugasnya atau pekerjaannya di dalam sebuah bus wisata yang dipenuhi oleh wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang kota yang mereka singgahi. Tapi meski begitu ada juga City Guide yang melakukan pekerjaannya dengan berjalan kaki sambil berkeliling di salah satu objek wisata dengan para wisatawan yang harus dipandunya.

High Season merupakan istilah di mana pelaku perjalanan baik umum dan juga wisata sedang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. High Season ini sendiri biasa terjadi di hari libur, seperti hari libur sekolah, Idul Fitri, Natal dan juga liburan tahun baru.

Low Season adalah istilah yang merupakan kebalikan dari istilah di atas. Di mana Low Season ini terjadi ketika pelaku usaha baik umum mau pun wisata sedang berada di kondisi terendah. Biasanya masa ini terjadi di saat hari-hari biasa dan bukan hari libur.

Obyek Wisata merupakan istilah untuk tempat atau juga keadaan alam yang mempunyai keunikan tersendiri sehingga dianggap mempunyai sumber daya wisata yang biasanya dibangun atau dikembangkan agar memiliki daya tarik dan menjadi ladang usaha dalam bidang pariwisata.

Akomodasi, adalah tempat untuk menginap bagi orang yang sedang berwisata, seperti Hotel, Motel atau Losmen.

Backpacker, adalah mereka yang berwisata dengan menggunakan budget seminim dan serendah mungkin untuk bisa berkeliling ke tempat wisata yang mereka inginkan. Para wisatawan ini biasanya menggunakan backpack untuk menemani perjalanan wisata mereka, sehingga mereka biasa disebut dengan julukan backpacker.

Darmawisata, adalah sebuah istilah untuk perjalanan singkat yang dilakukan dengan tujuan untuk bersenang-senang. Oleh sekelompok orang yang berasal dari sebuah organisasi atau umum, untuk lebih mengenal tempat wisata tersebut.

Hostel merupakan salah satu fasilitas menginap yang memungkinkan semua orang yang menginap di tempat tersebut harus berbagi kamar, tempat mandi dan juga fasilitas yang lainnya dengan pengunjung yang lain. Hostel ini biasanya menjadi favorit bagi para backpacker karena harga sewanya yang jauh lebih murah dibanding dengan penginapan lainnya.

Bagaimana, istilah penting dan populer yang sering dipakai di dunia pariwisata di atas? Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang dunia pariwisata, baca juga istilah istilah dalam dunia traveling.

Tinggalkan komentar anda